Share

Tiga Desa di Bojonegoro Ikuti Lokakarya Pencegahan Stunting

Bojonegoro, Media Center – Sebanyak 40 peserta dari perwakilan tiga desa di dua kecamatan sekitar Lapangan Migas Sukowati mengikuti seminar dan semi loka bertema “Cegah Stunting Ciptakan Generasi Sehat Indonesia Unggul”, Jumat (29/11/2019), di Aston Hotel Bojonegoro.

Ketiga desa tersebut adalah Desa Campurrejo Kecamatan Kota, Desa Ngampel dan Sambiroto, Kecamatan Kapas. Kegiatan ini merupakan program Sahabat Pertamina yang dilakukan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field dengan Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro.

Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan Pemerintah Desa, kader, bidan dan perawat. Dengan menghadirkan dua narasumber yakni Erni Ernawati, S.Gz dan Ida Irawati, S.Gz.

“Ini sebagai bentuk dukungan Pertamina EP Asset 4 Sukowati kepada masa depan generasi bangsa,” ujar Perwakilan Sukowati Field, Tarmidzi saat membuka acara.

Diharapkan para kader dan peserta lain dapat menindaklanjuti dengan menyusun rencana aksi pencegahan stunting di desa masing-masing. Penyusunan rencana aksi dilaksanakan dalam diskusi kelompok di sesi lokakarya setelah penyampaian materi dan tanya jawab selesai.

“Sehingga, semiloka ini benar-benar membawa manfaat nyata, bukan hanya teori semata,” tegas Tenaga Ahli Program Sahabat Pertamina yang juga Ketua Yayasan Dharma Cendekia, Nurul Jariyatin.

Dalam kegiatan tersebut para kelompok juga membuat yel-yel menarik tentang gerakan pencegahan stunting.(Dwi)

Leave a Comment