Share

Tim Adipura Tuntas Penilaian Tahap Pertama di Bojonegoro

Jelang anugerah Adipura, Kabupaten Bojonegoro telah disinggahi oleh tim penilai Adipura, Rabu (26/11/2014) lalu. Penilaian untuk Kota Kecil Terbersih ini mengambil lokasi di 53 titik pantau.

Bojonegoro (Media Center) – Jelang anugerah Adipura, Kabupaten Bojonegoro telah disinggahi oleh tim penilai Adipura, Rabu (26/11/2014) lalu. Penilaian untuk Kota Kecil Terbersih ini mengambil lokasi di 53 titik pantau.

“Alhamdulillah, nampaknya sudah sesuai standar. Yang perlu dibenahi adalah pembersihan saluran terbuka dan pengelolaan sampah di masing-masing sekolah,” jelas Nurul Azizah, Kepala Dinas Kebersihan dab Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro, Senin (1/12/2014).

Penilaian tahap pertama ini meliputi beberapa indikator seperti kebersihan, keteduhan, pengelolaan sampah hingga partisipasi dari masyarakat. Usai menjalani penilaian tahap pertama ini, Bojonegoro akan kembali dikunjungi pada April nanti untuk penilaian tahap selanjutnya.

Untuk anugerah Adipura di tahun 2014 ini, Pemerintah Bojonegoro berharap kembali menyabet gelar Kota Adipura. Jika berhasil, Bojonegoro mendapatkan Adipura selama tiga tahun berturut-turut dan bisa menjadi nominasi untuk mendapatkan Adipura Kencana.

“Tahun 2012 dan 2013 kita sudah dapat Adipura, semoga tahun ini bisa lolos lagi dan jadi nominasi Adipura Kencana,” harapnya.(**mcb)

Leave a Comment