Share

Tim Konten Lokal Minta EMCL Selesaikan Masalah

Tim Konten Lokal bentukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, menggelar rapat koordinasi bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited, dengan kontraktor lokal di Bojonegoro, Rabu (7/1/2014) di ruang Batik Madrim.

Bojonegoro – Tim Konten Lokal bentukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, menggelar rapat koordinasi bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited, dengan kontraktor lokal di Bojonegoro, Rabu (7/1/2014) di ruang Batik Madrim.

Rapat ini digelar untuk mengurai permasalahan di sektor pertambangan migas di Bojonegoro. Menurut Soehadi Moelyono, Ketua Tim Konten Lokal, beberapa permasalahan yang dibahas dalam rapat ini antara lain, keluhan kontraktor lokal, adanya limpahan air dari proyek EPC5 yang menggenangi lahan desa di Dusun Kaliglonggong, Desa/Kecamatan Gayam, TKD dan beberapa masalh lainnya.

“Kami minta agar EMCL segera menindaklanjuti keluhan dari para kontraktor dan permasalahan lainnya, jangan melimpahkan kepada masing-masing kontraktor EPC saja,” tegasnya.

Soehadi menyatakan, sudah menjadi tradisi jika EMCL selalu mengambil tindakan setelah adanya laporan atau aksi protes dari masyarakat. Tidak pernah melakukan antisipasi ketika mulai ada gejala konflik dari kegiatan di Blok Cepu.

Sementara itu, Ketua DPRD, Mitroatin, menyatakan, adanya perda No 23 Tahun 2011 diterbitkan untuk memperjuangkan hak-hak konten lokal. “Disini, EMCL berperan sebagai ibu dari semua sub kontraktor yang ada. Sudah seharusnya ikut bertanggung jawab jika terjadi permasalahan” ujarnya.(**mcb)

Leave a Comment