Share

Tim PMR Bojonegoro Digembleng Untuk Jumbara Jatim

Sebanyak 24 anggota Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Madya dan Wira dari Bojonegoro, Jawa Timur menjalani pemantapan untuk mengikuti ajang Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) di tingkat Provinsi yang akan digelar pada 18-24 Juni 2014 nanti.

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 24 anggota Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Madya dan Wira dari Bojonegoro, Jawa Timur menjalani pemantapan untuk mengikuti ajang Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) di tingkat Provinsi yang akan digelar pada 18-24 Juni 2014 nanti.

Guna mempersiapkan diri dalam acara yang akan digelar di Jember ini, peserta yang terdiri dari 12 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 12 pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat ini dibekali 27 materi. Diantaranya 7 materi untuk kegiatan jumpa, 12 materi kegiatan bakti, dan 8 materi untuk kegiatan gembira.

Peserta yang akan mewakili Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Bojonegoro ini merupakan juara Jumbara di tingkat Kabupaten yang telah diselenggarakan pada 10 Mei lalu. Meskipun telah meraih gelar juara di tingkat kabupaten, namun seluruh anggota tim masih dibekali berbagai materi lainnya agar bisa memberikan yang terbaik saat Jumbara ini.

“Penggemblengan dilakukan mulai 20 Mei hingga 15 Juni, dan dilakukan secara intensif di markas PMI,” ujar Sukohawidodo, Kepala Markas PMI Cabang Bojonegoro.

Tim PMR yang berhasil meraih Jumbara tingkat kabupaten adalah SMP Negeri 1 yang akan mewakili tingkat Madya dan SMK PGRI 3 yang akan mewakili tingkat Wira.

Menargetkan diri menjadi wakil Jawa Timur untuk Jumbara Nasional, PMI memutuskan memasukkan anggota tambahan sebanyak 4 orang. Penambahan itu berdasarkan hasil rekomendasi dewan juri sebelumnya.  (*/lyamcb)

Leave a Comment