Share

Timses Kedua Pasangan Pilpres: Tunggu Hasil Resmi KPU

Meski perolehan suara pasangan Prabowo dan Hatta meraup sukses di 15 kecamatan dari 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro. DPC Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro memilih menunggu hasil perhitungan resmi di KPU mengenai perolehan suara dalam Pilpres 2014

Bojonegoro (Media Center) – Meski perolehan suara pasangan Prabowo dan Hatta meraup sukses di 15 kecamatan dari 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro. DPC Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro memilih menunggu hasil perhitungan resmi di KPU mengenai perolehan suara dalam Pilpres 2014.

“Tapi sebaiknya menunggu hasil perhitungan yang dilakukan KPU,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro, Setyo Hartono kepada wartawan Kamis (10/7/2014). Dari informasi yang diperoleh oleh jaringan Media Center menyebutkan pasangan nomor satu memperoleh 374.340 suara atau 51,55 persen.

Untuk pasangan nomor dua Jokowi dan JK memperoleh 351.815 suara atau 48,45 persen. Ke 15 kecamatan unggulnya pasangan nomor satu itu diantaranya di Kecamatan Ngasem, Bubulan, Kepohbaru, Baureno, Balen, Kapas. Malo, Gayam, Kedungadem, Temayang, Kanor, Sugiwaras, Sumberrejo, Dander dan Kalitidu.

Sejumlah tim pemenangan Prabowo – Hatta yang ditemui mengatakan ada berbagai faktor yang menjadikan suara pasangan nomer satu unggul. Meliputi faktor figur, struktur partai yang solid, kekompakan relawan terutama masyarakat yang mendukung Prabowo – Hatta. “Saat ini hingga perhitungan resmi di KPU mendatang, kami perlu siaga dan mengawal kemenangan ini,“ kata Kelik, salah satu tim pemenang.

Dia menambahkan, kemenangan pasangannya juga sukses di ring satu Blok Cepu Kecamatan Gayam, dari 12 desa yang tersebar di sana dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 26.021. Untuk nomor satu meraup suara 9.567, sementara pasangan nomor dua sebanyak 8.567 suara.

Pasangan nomor dua sendiri unggul di 13, diantaranya di Kecamatan Tambakrejo, Ngambon, Padangan, Margomulyo, Gondang, Kedewan, Purwosari, Kasiman, Trucuk, Ngraho, Sukosewu, Sekar dan Bojonegoro.

Dikonfirmasi terpisah Ketua Tim Pemenangan Jokowi dan JK Donny mengatakan terima kasih tak terhingga, kepada masyarakat, kepada relawan, partai pendukung, seluruh aparat keamanan dan pimpinan daerah dan seluruh pihak yang telah menciptakan situasi kondusif di Bojonegoro.

“Seluruh relawan dan simpatisan, supaya tetap menjaga situasi, tidak larut pada euforia dan tidak jumawa.Bahwa secara formal, kami tetap menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU, “ katanya singkat. (*/gufron/mcb)

Leave a Comment