Share

Tinggikan Tanggul Antisipasi Luapan Bengawan Solo

Bojonegoro (Media Center) – Mengantisipasi bencana banjir yang mulai mengancam Kabupaten Bojonegoro, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro melakukan kerja bakti bersama aparat kepolisian, TNI dan masyarakat untuk meninggikan tanggul di Desa Simbatan, Kecamatan Kanor. Kegiatan yang berlangsung pada 10-11 Februari ini telah rampung dengan menambah ketinggian tanggul setengah meter sepanjang 700 meter.

Sementara berdasarkan pantauan dari BPBD Bojonegoro, tren Tinggi Muka Air (TMA) Bengawan Solo di Bojonegoro terus mengalami peningkatan sejak dua hari terakhir. Update terbaru, hari ini (Rabu, 11/2/2015) pukul 15.00 WIB, ketinggian Bengawan Solo di titik pantau Taman Bengawan Solo (TBS) menyentuh angka 13.49 peilschaal yang berstatus Siaga I. Sementara ketinggian air di Karangnongko terpantau mulai mengalami penurunan diangka 27.15 peilschaal.

Menurut prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), di Bojonegoro diperkirakan sepanjang hari ini terjadi hujan dengan intensitas tinggi. Hujan lokal yang cukup lebat diprediksi menyumbang debit air sungai Bengawan Solo yang cukup banyak. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, hujan lebat yang terjadi merata di hampir seluruh wilayah Kecamatan Bojonegoro selama dua jam lebih membuat beberapa kawasan kota tergenang . (lya/*acw)

Leave a Comment