Share

Tingkatkan Kapasitas Guru Bahasa Inggris

Bojonegoro (Media Center) – Berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Bojonegoro bersiap menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang rencananya dilaksanakan pada akhir 2015 mendatang.  Karena pasar bebas ini nantinya tak hanya bersentuhan  langsung dengan sektor ekonomi, namun guru sebagai tenaga pendidik juga memiliki peran penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indoensia.

Hal inilah yang melatarbelakangi digelarnya pelatihan guru Bahasa Inggris yang diselenggaran operator migas Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Ltd (EMCL) bekerjasama dengan Yayasan Mitra Pembelajaran dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris Bojonegoro, mulai Jumát hingga Sabtu (27-28/2015). Pelatihan yang dilaksanakan di Gedung Pusat Belajar Guru (PGB) Jalan Rajawali itu diikuti 18 guru di Bojonegoro.

“Melalui program ini, kami berupaya meningkatkan kapasitas guru Bahasa Inggris. Guru yang terpilih ini akan mendapatkan pelatihan keterampilan mengajar agar bisa lebih efektif dan profesional,” jelas Rexy Mawardijaya, Field Public and Government Manager EMCL, Jumat (27/3/2015).

Setelah menjalani pelatihan yang diberikan langsung oleh para mentor dari dosen Bahasa Inggris, para guru ini nantinya bisa menjadi trainer bagi rekan guru lainnya di Bojonegoro.(lya/dwi)

Leave a Comment