Share

Tingkatkan Kolektibilitas, BPJS Kesehatan Bojonegoro Evaluasi Kader JKN-KIS

Bojonegoro, 26/10 (Media Center) – Untuk meningkatkan kolektibilitas iuran Peserta khususnya Peserta Bukan Penerima Upah atau sering dikenal dengan sebutan Peserta mandiri guna menuju cangkupan semesta pada tahun 2019 mendatang, BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro melaksanakan evaluasi kader JKN-KIS, di Ruang Rapat Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro.
Dilakukannya evaluasi tersebut, sebagai penguatan dan pemahaman, para kader Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS).
“Para kader ini kami berikan pembekalan wawasan agar dapat memberikan informasi positif kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban,” kata Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bojonegoro, Iwan Riasmoko, Jumat (27/10/2017).
Dalam kegiatan tersebut, Iwan menjelaskan, pihaknya kembali menegaskan tentang apa dan bagaimana BPJS Kesehatan termasuk, tentang product knowledge.
“Kita evaluasi mengenai pencapaian dan kendala-kendala apa saja yang ditemukan di lapangan. Selain itu, para kader diperkuat pula dengan pengetahuan mengenai program JKN sehingga dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat,” terangnya.
Dia menyatakan, para kader JKN-KIS ini seluruhnya berasal dari masyarakat sekitar. Sehingga mereka merupakan bagian masyarakat yang mendukung program JKN-KIS di Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban untuk tercapainya peningkatan kolektibilitas iuran.(*dwi/mcb)

Leave a Comment