Share

Tingkatkan Kualitas Guru Bahasa Inggris

Bojonegoro (Media Center) – Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) guru di Kabupaten Bojonegoro terus dilakukan. Salah satunya melalui program Learning English Teacher yang diberikan operator migas Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) kepada guru di tingkat SMP dan SMA di Bojonegoro.

Melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas belajar dan mengajar di bidang Bahasa Inggris. “Program ini telah dilaksanakan sejak Pebruari lalu,” kata Koordinator Learning Partnership, Sandra.

Dia menjelaskan, program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri bagi para guru. Karena, dari semua guru Bahasa Inggris perlu meningkatkan rasa itu dalam aktifitas belajar dan mengajar.

“Ada dua yang kami targetkan, yakni confident level dan tekhnik mengajar,” tegas Sandra.

Menurut dia, dalam mengajar Bahasa Inggris harus ada variasi, tidak hanya tekhnik yang monoton. “Awal mula kami ke Bojonegoro memang belum memberikan pelatihan ini, tapi berkat dukungan EMCL semua guru mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” imbuhnya.

Diharapkan nantinya para guru Bahasa Inggris bisa mandiri dalam menjalankan profesi. “Kalau mau membuat english class juga bagus, sehingga bisa menularkan ilmunya ke guru-guru lain,” pungkas Sandra. (dwi)

Leave a Comment