Share

TNI dan Warga Gotong Royong Angkat Rumah Warga Penerima Program ALADIN

Bojonegoro- Sejumlah personel TNI bersama pejabat dan masyarakat gotong royong, mengangkat kerangka rumah milik salah satu warga Desa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, Selasa (2/3/2021). Rumah tersebut mendapat bantuan program ALADIN Pemkab dan dikerjakan bersamaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

 

Rumah milik ibu Surati, warga Desa Ngrancang kondisinya sudah tidak layak dan mendapatkan program ALADIN dari Pemkab Bojonegoro.

 

Ibu Surati yangsehari-hari sebagai petani menuturkan sangat senang dan bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Bojonegoro yang telah memberikan program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) atau yang lebih dikenal sebagai program ALADIN.

 

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka akan rumah saya akan diperbaiki seperti ini, semoga dengan adanya program Aladin dapat dirasakan oleh warga lainya yang benar-benar membutuhkan,” ungkap Surati.

 

Ia juga menambahkan, ada sebanyak 10 warga Desa Ngrancang dan 10 di Desa Jatimulyo yang mendapatkan Program ALADIN. Ia berharap semoga dengan adanya program ini dapat membantu masyarakat Kecamatan Tambakrejo lainnya.

 

Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak yang saat itu berada di lokasi bersama rombongan untuk meninjau lokasi TMMD, menuturkan bahwa ia telah menyaksikan gotong royong masyarakat, di mana sebuah pembangunan karakter yang sangat luar biasa dengan adanya program non fisik yang dipadukan dengan program TMMD.

 

“Dengan rencana pencapaian pembangunan kita bisa secara menyeluruh bukan hanya pembangunan jalan hingga rumah, tetapi juga pembangunan kesehatan dan karakter dalam masyarakat,” katanya.(FIF/NN)

Leave a Comment