Share

TP PKK Kenalkan Lima Kunci Kesejahteraan Keluarga Bojonegoro

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Dra. Mahfudhoh Suyoto, M.Si mengenalkan sejumlah hal yang harus dibangun sebuah keluarga. Dalam penjelasannya, rumusan itu disebut Lima Kunci Kesejahteraan Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Dra. Mahfudhoh Suyoto, M.Si mengenalkan sejumlah hal yang harus dibangun sebuah keluarga. Dalam penjelasannya, rumusan itu disebut Lima Kunci Kesejahteraan Bojonegoro.

Saat melakukan pembinaan di Desa Pucangarum, Kecamatan Baureno, Mahfudhoh mengatakan bahwa pembangunan Lima Kunci itu akan meningkatkan taraf kehidupan warga Bojonegoro. Yang pertama adalah pembangunan ekonomi keluarga, sebagai salah satu kunci paling vital, pembangunan sektor ekonomi dikeluarga akan secara langsung berdampak pada kesejahteraan.

Kunci kedua adalah peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Dijelaskannya, makin meningkat kesehatan masyarakat maka akan membuat seluruh keluarga di Bojonegoro lebih produktif. Sementara itu, kunci ketiga adalah mengenai pendidikan, yang peningkatan jenjangnya akan diikuti oleh naiknya kelas bidang kerja yang digeluti..

“Biasanya, semakin tinggi jenjang pendidikan maka pekerjaan akan meningkat demikian pula dengan penghasilan yang diraih,” katanya.

Kunci yang tak kalah penting adalah pembangunan keharmonisan, baik di dalam keluarga, lingkungan maupun masyarakat. Dan kunci kelima adalah keagamaan, yang berkaitan langsung dengan keimanan yang diyakini oleh
masing-masing individu tentunya. (hms/**mcb )

Leave a Comment