Share

TPAS Ngasem Akan Tampung Sampah Wilayah Barat Bojonegoro

Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bojonegoro, menyiapkan lokasi untuk menjadi Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS). Lahan yang disiapkan berada di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, untuk menampung volume sampah yang semakin besar.

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bojonegoro, menyiapkan lokasi untuk menjadi Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS). Lahan yang disiapkan berada di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, untuk menampung volume sampah yang semakin besar.

“Apalagi menghadapi industrialisasi migas, kita harus menyiapkan tindakan representativ untuk mengatasi volume sampah yang terus bertambah,” tegas Kepala DKP, Nurul Azizah.

Ia menjelaskan, TPAS ini nantinya akan dibangun di lahan tak produktif seluas 4 ha yang akan menampung sampah dari beberapa kecamatan disekitarnya seperti kecamatan Gayam, Kalitidu, Kasiman, Ngambon dan Padangan. Ia menyebutkan, kapasitas sampah yang bisa tertampung sebanyak 200 meter kubik.

Nurul mengungkapkan, ada beberapa warga yang melepaskan lahan untuk pembangunan TPA dengan harga Rp 90.000/meter. Harga tersebut telah disepakati bersama dan diselesaikan pada akhir Desember lalu melalui transfer di rekening pemilik lahan.

“Sebelumnya kami sudah mensosialisasikan keberadaan TPA ini, Alhamdulillah masyarakat sekitar menerima dan mendukung,” pungkasnya.(**mcb)

Leave a Comment