Share

Tunggu Juknis Provinsi, Vaksinasi Covid-19 di Bojonegoro Akan Dilakukan Februari

Bojonegoro – Vaksinasi covid-19 di Indonesia sudah dimulai Rabu (13/1/2021) setelah Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang mendapat suntik vaksin Covid-19 jenis sinovac. Selain Presiden, sejumlah tokoh seperti panglima TNI dan Kapolri turut disuntik dengan melalui proses pemeriksaan sebelumnya.

 

Untuk Kabupaten Bojonegoro, vaksinasi masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Provinsi Jawa Timur. “Menunggu petunjuk dari Jawa Timur,” jelas kata Gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin.

 

Sejalan dengan itu, Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro, Dr. Whenny Dyah Prajanti juga mengungkapkan masih belum dilakukan vaksinasi untuk Bojonegoro. “Bojonegoro masih belum” ungkapnya

 

Ia menjelaskan vaksinansi di Bojonegoro sendiri masih akan dilakukan pada bulan Februari nanti. Pihaknya masih menunggu arahan lebih lanjut dari provinsi. “Rencana Bojonegoro bulan Pebruari, tapi masih menunggu arahan provinsi selanjutnya” jelasnya

 

Rencananya Bojonegoro akan mendapat sebanyak 8.786 vaksin pada tahap pertama, untuk itu pemerintah kabupaten (pemkab) Bojonegoro sudah menyiapkan 48 fasilitas kesehatan dengan pembagian 36 puskesmas, 10 rumahsakit dan 2 klinik dengan jumlah petugas setiap tempat penyuntikan 1 tim 5 tenaga kesehatan sedangkan pertempat fasilitas kesehatan bisa lebih dari 1 tim.(FIF/NN)

Leave a Comment