Share

UMKM Bojonegoro Ikut Pameran di Surabaya, Kenalkan Produk Lokal

Bojonegoro – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Bojonegoro mengikuti pameran produk lokal di Surabaya, Rabu (16/6/2021). Pameran bertema UKM Mendunia Bersama Bank Jatim itu diikuti oleh puluhan UMKM dari berbagai daerah di Jawa Timur, diantaranya dari Surabaya, Banyuwangi dan Bojonegoro.

Menurut Silvia Meris Retnowati, salah satu pelaku UMKM Bojonegoro yang mengikuti pameran, menuturkan, banyak produk lokal yang dipamerkan. Ia sendiri membawa beberapa produk kuliner lokal Bojonegoro, di antaranya ledre, keripik singkong, dan lainnya.

“Sebelumnya ada seleksi. Dan saya lolos menjadi peserta. Lalu saya bawa sekalian produk-produk lokal UMKM Bojonegoro,” katanya Meris yang juga owner Lily Bakery Bojonegoro.

Tak hanya mengenalkan produk lokal, Meris juga sukses mendesain stan pameran dengan cukup cantik. Tak heran jika stan dari Bojonegoro ini mendapat penghargaan sebagai stan terbaik kategori food and beverage. “Karena kita menang, maka kami akan diikutkan dalam pameran-pameran yang digelar Bank Jatim selanjutnya,” terangnya.

Maris yang juga Ketua Forum IKM Bojonegoro ini menambahkan, dalam waktu dekat para pelaku UMKM Bojonegoro akan menggelar workshop tentang pemasaran dan akuntansi bagi pelaku UMKM. Workshop yang rencananya digelar Juli tersebut bekerjasama dengan Universitas Airlangga Surabaya.

Leave a Comment