Share

UMKM dan IKM Bojonegoro Gelar Senam Sehat Sekaligus Bazar

Bojonegoro – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Bojonegoro menggelar senam sekaligus bazar aneka produk di pusat oleh-oleh khas Bojonegoro, tepatnya di Taman Rajekwesi Jl. Rajekwesi Klangon Kecamatan Bojonegoro, Minggu (13/06/2021).

Beberapa anggota UMKM dibawah binaan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Bojonegoro tersebut nampak berseragam kaos putih dan bersemangat mengikuti senam. Hal ini sekaligus menjaga kesehatan jasmani dan kesehatan secara ekonomi dalam masa pandemi.

Usai senam, beberapa pengunjung menghampiri stand bazar yang menjajakan berbagai produk makanan dan minuman Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Bojonegoro.

Koordinator pusat oleh-oleh Bojonegoro (Kios Rezeki) Taman Rajekwesi, Darsono mengatakan untuk mempererat silaturahmi antar sesama kelompok IKM dan UMKM, sekaligus berkeinginan usahanya tetap berjalan meskipun di tengah Pandemi Covid-19. Akhirnya disepakati menyelenggarakan senam dan bazar agar usaha yang dilakukanya tidak terhenti.

“Kami memiliki beragam kegiatan di dalam perkumpulan UMKM dan IKM dengan jumlah anggota puluhan. Kami sepakat menggelar senam sekaligus bazar,” ungkap Darsono.

Senam dan bazar ini, lanjut dia, diselenggarakan setiap satu bulan sekali pada akhir pekan. Adapun jenis usaha yang di sediakan terdiri dari beberapa cluster di antaranya fashion, craft, camilan dan minuman.

Tujuan kegiatan ini, yakni menggairahkan ekonomi para pelaku usaha sehingga usahanya tetap berjalan meskipun saat pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan geliat usaha UMKM dan IKM di Bojonegoro dapat berkembang sehingga perekonomiannya semakin baik,” pungkasnya.

Leave a Comment