Share

Undian Tentukan Penempatan CPNS Honorer K-2

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Zainuddin MM dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa mekanisme pengundian untuk penempatan ini hanya untuk tenaga guru di jenjang Sekolah Dasar, sedangkan untuk jenjang SMP dan SMA kembali ketempat semula mereka mengabdi selama ini karena jumlah tenaga kependidikan di jenjang SMP dan SMA ini terbatas.

Bojonegoro (Media Center) – beragam ekspresi tampak dari sektar 400an guru Sekolah Dasar yang diterima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer kategori K-II di wilayah Bojonegoro. Karena untuk menentukan wilayah kerja dan penempatan menggunakan metode undian. Ada yang histris bahagia karena tidak berpindah dari tempat mengajarnya ada yang tersenyum kecut karena mendapatkan undian di lokasi Kecamatan Sekar dan Tambakrejo. Beragam ekspresi ditunjukkan mulai teriakan bahagia, berpelukan dengan teman ataupun berdoa dan menitikan air mata karena wilayah penempatan sesuai dengan harapan.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Zainuddin MM dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa mekanisme pengundian untuk penempatan ini hanya untuk tenaga guru di jenjang Sekolah Dasar, sedangkan untuk jenjang SMP dan SMA kembali ketempat semula mereka mengabdi selama ini karena jumlah tenaga kependidikan di jenjang SMP dan SMA ini terbatas. Sistem undian ini diikuti oleh guru sekolah dasar, format ini dinilai paling adil untuk menentukan lokas penempatan sesuai dengan kekurangan tenaga guru SD diwilayah Bojonegoro. Dijelaskan Zainuddin bahwa kekurangan guru terbanyak adalah wilayah Bojonegoro ke Barat dan selatan. Untuk wilayah selatan meliputi Kecamatan Sekar, Gondang, Bubulan, dan Dander. Sedangkan untuk wilayah barat meliputi Kecamatan Tambakrejo, Ngraho, Padangan dan Purwosari. Dari jumlah 400 tenaga guru Sekolah Dasar (SD) ini akan disebar diseluruh SD yang selama ini memang kekurangan tenaga guru.

Sementara itu berdasarkan pemantauan Humas di Pendopo Malwopati, CPNS honorer K-II ini sudah datang sejak pagi. Mereka selain menerima pengarahan tentang lokasi, para CPNS ini juga akan mengikuti kegiatan pembekalan fisik dan materi yang diselenggarakan di Pesanggrahan Tirta Wana Dander. Yang akan terbagi dalam tiga gelombang yakni masing-masing akan mengikuti pembekalan selama dua hari. Dalam pembekalan ini tidak hanya diisi dengan materi saja namun juga akan diisi dengan kesiapan fisik yang melibatkan tenaga dari jajaran kepolisian dan TNI.(Humas)

Leave a Comment