Share

Upacara HJB 337, Bupati Serahkan Penghargaan

Upacara Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ke 337 digelar bersamaan dengan hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 69 pada Senin (20/10/2014). Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-alun Bojonegoro ini diikuti ratusan pelajar hingga pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Bojonegoro (Media Center) – Upacara Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ke 337 digelar bersamaan dengan hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 69 pada Senin (20/10/2014). Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-alun Bojonegoro ini diikuti ratusan pelajar hingga pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Dalam upacara ini, Bupati Bojonegoro, Suyoto juga menyerahkan penghargaan bagi kecamatan, desa hingga organisasi yang berprestasi. Salah satunya adalah organisasi Pamarsudi Sastra Jawi Bojonegoro (PSJB) yang hingga saat ini menjaga keberadaan sastra jawa di Bojonegoro.

Di usia Kabupaten Bojonegoro yang ke 337, Kabupaten Bojonegoro juga launching menjadi salah satu Kabupaten Welas Asih di Indonesia. Sebelumnya, beberapa Kabupaten/Kota seperti Banyuwangi dan Purwakarta telah menyandang gelar Kabupaten Welas asih. Hal ini berarti, Kabupaten Bojonegoro sejajar dengan kota Seattle di Amerika Serikat, Gaziantep di Turki dan Capetown di Afrika Selatan, serta beberapa kota lain di dunia sebagai kota yang memancarkan rasa cinta kasih antar sesama.(**mcb)

Leave a Comment