Share

Usai Disortir, Naskah Unas SMP Siap Didistribusikan

Bojonegoro (Media Center) – Persiapan jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada 4-7 Mei  mendatang untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat di Kabupaten Bojonegoro kini pada tahap penyortiran soal. Tim Penyotrir yang terdiri dari berbagai elemen tenaga kependidikan turut memilah soal yang disimpan di aula komplek Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bojonegoro, Rabu (29/4). Sementara soal telah tiba di Bojonegoro pada Selasa (28/4) kemarin.

“Ini sudah selesai disortir. Tak ada yang kurang, semua sudah lengkap.” ujar salah satu staf Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro yang enggan menyebutkan namanya.

Sementara itu, Puji Widodo, Kepala Bidang Pendidikan SMP-SMA/SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro menyebutkan, seluruh pelaksanaan UN untuk jenjang SMP dan sederajat digelar secara Paper Based Test (PBT) dengan menggunakan lembar soal dan LJK.

“Untuk jenjang SMP kita belum siap karena terbatasnya perangkat komputer di masing-masing sekolah,” jelasnya pada kanalbojonegoro.com.

Untuk pendistribusian soal, lanjut dia, akan dilakukan pada Sabtu (2/5) nanti. Tercatat ada 21 sub rayon yang terdiri dari 16 SMP dan 5 MTs. Sementara jumlah lembaga penyelenggara sebanyak 227 lembaga yang terdiri dari 111 SMP, 106 MTs dan 14 SMP Terbuka dan enam SMP-LB dengan total peserta UN SMP sebanyak 18.799. (lya/*acw)

Leave a Comment