Share

Wabub Minta Badan Perijinan Perketat Pembangunan Tower

Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono, meminta Badan Perijinan untuk memperketat lagi dan melakukan pengawasan pada pembangunan tower di Bojonegoro, Jawa Timur. Terlebih kesan nakal oleh para pengusaha yang menghilang tanpa jejak setelah lima tahun berjalan.

Bojonegoro (Media Center) – Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono, meminta Badan Perijinan untuk memperketat lagi dan melakukan pengawasan pada pembangunan tower di Bojonegoro, Jawa Timur. Terlebih kesan nakal oleh para pengusaha yang menghilang tanpa jejak setelah lima tahun berjalan.

“Banyak pengusaha yang nakal, mendirikan tower di Bojonegoro setelah lima tahun tidak menunjukkan diri, dimana kantornya juga tidak ada,” kata Setyo Hartono.

Ia mengungkapkan, tower-tower yang tidak berijin sekarang ini masih dibiarkan berdiri karena membutuhkan dana yang besar yaitu sebesar Rp 35 Juta sampai dengan Rp 40 Juta. Pihaknya mengaku, keberadaan tower yang ilegal atau habis masa ijinnya sangat berbahaya bagi masyarakat yang tinggal disekitarnya, terlebih tidak ada tanggung jawab sama sekali dari perusahaan.

“Sebaiknya yang sudah berdiri sekarang ini segera diinventarisir, sedangkan yang belum berdiri harus diawasi, baik itu nama perusahaan, alamat kantor dan harus membuat adendum,” tegasnya.

Wabub menyatakan, jika adendum tersebut sangat penting dibuat karena saat kontrak habis, harus ada pembongkaran dari pihak perusahaan. Hal ini karena Satpol PP sendiri tidak mungkin membongkar lantaran pembongkaran memakan biaya yang cukup besar.(re/**mcb)

Leave a Comment