Share

Wabup Bojonegoro Hadiri Pelantikan Pengurus DPC Gapeksindo

Bojonegoro, 8/11 (Media Center) – Waķil Bupati (Wabup) Setyo Hartono menghadiri pelantikan pengurus DPC Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Bojonegori masa bakti 2017 – 2022 di Hotel Aston, Selasa (7/11).

Pelantikan dilakukan Ketua DPD Gapeksindo Adi Purwoto disaksikan Wabup Setyo Hartono, Kapolres Bojonegoro AKBP. Wahyu S. Bintoro, perwakilan Kodim 0813, serta DPC Gapeksindo Nganjuk dan Tuban.

Wabup Setyo Hartono mengatakan bahwa di Bojonegoro dengan APBD yang besar belum bisa mengakomodir seluruh pengusaha dikarenakan banyaknya lembaga-lembga yang ada. Kang Hartono, sapaan akrabnya, juga mengingatkan jika di Bojonegoro telah mempunyai sistem keterbukaan publik melalui OGP (Open Goverment Partnership) dan sistem open data kontrak.

“Jadi semuanya tidak ada yang ditutup-tutupi, sistem lelangnya bagaimana, pekerjaan ini anggarannya berapa, siapa pelaksananya,” tegasnya.

Kang Hartono mengungkapkandi Bojonegoro saat ini masih kekurangan tenaga tukang karena kebanyakan lulusan SMK banyak mengambil jurusan elektronik dan mesin. Akibatnya selama ini jasa tukang banyak diambilkan dari Jawa Tengah seperti Kudus, Semarang dan daerah sekitarnya.

“Ini harus menjadi perhatian Gapeksindo,” pesannya.

Wabup berharap Gapeksindo agar selalu berkerjasama, dan berkoordinasi dengan Pemkab guna membangun Bojonegoro yang lebih baik kedepan.

Ketua DPD Gapeksindo, Adi Purwoto, anggota Gapeksindo di Jawa Timur mencapai kurang lebih 1.600 yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota. Diharapkan dengan pengurus Gapeksindo yang baru ini dapat berkerjasama dan birinteraksi dengan seluruh jajaran yang ada baik pihak Pemkab, Kepolisian dan Kejaksaan, serta meningkatkan kualitasnya dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang diadakan, seperti pada dekat ini akan diadakan seminar SPSE IV lelang pengadaan Barang/Jasa.

“Ini sangat penting terkait keterbukaan informasi dan pelaksanaan lelang pengadaan barang/jasa yang bebas KKN. Karena kita juga berkoordinasi dengan KPK dalam rangka sosialisasi anti Korupsi,” ungkapnya.

Berdasarkan Hasil Muscab ke III Gapeksindo Bojonegoro Tanggal 6 Nopember 2017 dan dikukuhkan Surat Keputusan DPD Gapeksindo Provinsi Jatim Nomor:024/SK/Muscab III/3522/DPD/61.35/XI/2017 ditetapkan Susunan Kepengurusan DPC Gapeksindo Bojonegoro Periode 2017 – 2022 sebagai berikut: Ketua Harian: H. ASYAR GATUT AMANSARI, SE, Ketua I: Slamet Basuki, ST, Ketua II : Drs. Mulyoutomo, Sekretaris : Dwi Eko Firmansyah, ST, Sekretaris I: Dados Prakoso, ST, Bendahara : Amiarlin, SE, Bendahara I: Wiwik Nur Widiyanti, SE, Bidang Organisasi: Dony Hendriono, Bidang Sertifikasi dan Pelatihan: Umbul Sukaya, Bidang Operasi dan Pengembangan Usaha: Mochamad Arifin, Bidang Monitoring: Ahmad.

Ketua DPC Gapeksindo Bojonegoro, Gatut Amansari setelah pelantikan, mengatakan bahwa Gapeksindo adalah merupakan bagian dari dunia usaha baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional yang berperan aktif dalam pelaksanaan jasa kontruksi yang mempunyai unsur nilai kebangsaan dalam membangun bangsa dan negara, khususnya di Bojonegoro.

“Karena itu Gapeksindo menjadi rujukan, dan diharapkan dapat bekerja sama dengan semua pihak,” pungkas mantan pemain sepak bola itu. (*dwi/mcb)

Leave a Comment