Share

Wabup Bojonegoro : Pendidikan Karakter Membentuk Generasi Tangguh

Bojonegoro, Media Center – Pendidikan karakter harus dimulai sejak dini untuk membentuk generasi bangsa yang tangguh, berakhlak mulia, bermoral, bertoleransi, bekerja sama atau bergotong royong.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto saat menghadiri Penilaian Building Positive Character (BPC) di Yayasan Al-Hasan Madarasah Diniyah Takmiliyah “Miftahul Huda” Desa Genjor Kecamatan Sugihwaras, Minggu (3/11/2019).

Menurut Wabup, Pendidikan karakter penting diberikan dapat membentuk bangsa mempunyai jiwa patriotik atau suka menolong sesama, berkembang dengan dinamis, berorientasi pada ilmu pengetahuan serta teknologi, beriman dan bertakwa.

“Saya harapkan kepada semua peserta nantinya bisa menjadi pemimpin yang bijaksana yang artinya tidak ada manusia yang sempurna dan manusia tidak lepas dari salah, harus saling memaafkan kalau memang itu salah dan harus saling menolong sesama teman,” pesannya.

Ketua Yayasan Al-Hasan Madin Miftahul Huda, menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh 120 anak dari 7 lembaga formal dan non formal. Acara sudah berlangsung selama 2 hari, mulai Sabtu dan Minggu.

“Hari ini merupakan hari kelulusan dari para peserta,” ujarnya.

Diharapkan bagi anak-anak yang lulus tidak bangga dengan kelulusannya, sehingga lengah akan keberhasilannya. Begitu juga dengan hasil nilai angka tidak perlu dijadikan yang utama.

“Karena nilai angka mudah dituliskan dibandingkan nilai moral yang telah diajarkan di sini,” pungkasnya.(Rin/Dwi)

Leave a Comment