Share

Wabup Imbau Maksimalkan Fungsi Pengawas Pendidikan

Ia mengimbau agar lingkup Dinas Pendidikan memaksimalkan fungsi pengawas. “Tak hanya melakukan pengawasan tapi juga harus mampu menyelesaikan permasalahan di lapangan,” tegasnya.

Bojonegoro (Media Center) – Peringatan Hari Guru ke-69 dan Hari Guru Nasional tahun 2014 di Kabupaten Bojonegoro dimeriahkan dengan beberapa agenda kegiatan diantaranya adalah seminar dan perlombaan yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Bojonegoro. Seperti yang tampak pada hari ini, Selasa (25/11/2014) siang bertempat di Ruang pertemuan SMP PGRI Bojonegoro.

Ketua PGRI Kabupaten Bojonegoro, Diman Nasikin dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal penting dimana esensi peringatan HUT guru kali ini adalah mewujudkan guru yang bermartabat, sejahtera dan dilindungi. Guru sebagai pendidik memiliki peranan yang sangat vital salah satunya adalah mencetak generasi penerus bangsa. Disinilah peran guru yang menjadi tonggak berdirinya dan berlangsungnya sebuah negara dan peradaban.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono yang menyampaikan bahwa fenomena dunia pendidikan sudah sangat jauh berbeda dari jaman dulu. Ia menyayangkan bahwa selama ini masih banyak orang tua yang setengah hati menyerahkan anak-anaknya dipendidikan.

Ia mengimbau agar lingkup Dinas Pendidikan memaksimalkan fungsi pengawas. “Tak hanya melakukan pengawasan tapi juga harus mampu menyelesaikan permasalahan di lapangan,” tegasnya. (humas/**mcb)

Leave a Comment