Share

Wabup Sebut Anam Warsito Serakah

Bojonegoro (Media Center) – Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono, menanggapi  protes yang dilakukan Anam Warsito, Sekretaris DPC Partai Gerindra  atas pencopotan dari keanggotaan Badan Anggaran di DPRD setempat merupakan sikap yang serakah.

“Anam itu orang serakah, harusnya dilakukan pemerataan dalam jabatan. Jangan diambil dia semua,” kata pria yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Bojonegoro itu.

Setyo menegaskan, mekanisme pergantian anggota Banggar antara Anam Warsito dengan Wawan Kurnianto sudah sesuai prosedur dan tidak cacat hukum, walaupun keputusan tersebut tidak disertai tanda tangan Anam Warsito, sekretaris DPC Gerindra.

“Kalau rapat membahas pergantian anggota banggar itu tidak perlu ada sekretaris (Baca: Anam), cukup ketua. Kalau wakil ketua, sekretaris dan bendahara hanya peserta saja, kalau peserta rapat sudah kuorum, ya sudah sah,” tegasnya.

Setyo Hartono juga membantah pernyataan Anam Warsito yang mengaku tidak pernah menerima undangan rapat. Menurutnya, undangan dikirim kepada semua peserta rapat, termasuk undangan buat Anam Warsito.

“Ïya, dia juga kita undang,” tegasnya.

Bahkan, Setyo Hartono menyatakan, jika surat klarifikasi yang ditulis Anam Warsito atas pergantian dirinya dari banggar dinilai banyak kesalahan seperti tanggal yang dibuat dengan waktu penyerahan tidak sama.

“Suratnya itu dibuat tanggal 3 Februari, kok penyerahannya tanggal 9. Bahkan yang tandatangan juga tidak begitu jelas, jadi ya salah semua itu isinya,” ujar wakil bupati Bojonegoro 2 periode itu santai.

Dia menyatakan, seharusnya Anam tidak bersikap seperti ini baik protes maupun mengeluarkan statemen yang tidak pantas. Kalau sikap protes berlebihan seperti itu dinilai sebagai keserakahan dan etika yang tidak baik.

“Padahal di Partai Gerindra itu paling tegas dalam etika, jadi ya tolong jangan menyalahi etika,” pungkasnya.  (re/*acw)

Leave a Comment