Share

Wapres Pamit di Dialog Jumat Bojonegoro

Saya menyaksikan suatu suasana guyub antara rakyat dan pejabat yang menjujung manunggaling kawulo gusti,” ucap Boediono

Bojonegoro (Media Center) – Dialog Jumat yang berlangsung Jumat (25/4/2014) di pendopo Malowopati Bojonegoro dibanjiri warga. Hal ini lantaran Wakil Presiden Republik Indoinesia, Boediono akan turut menghadiri dialog yang digelar sehabis sholat Jumat.

Saat menuju pendopo, Bupati Bojonegoro Drs H Suyoto sempat menjelaskan mengenai berbagai tumbuhan di halaman rumah dinas. “Ini padi tahan banjir, sengaja kita tanam agar masyarakat percaya bahwa padi jenis  ini memang benar-benar tahan banjir,” jelasnya.

Dalam kunjungan dua harinya di Bojonegoro Jawa Timur, Boediono telah mengunjungi berbagai lokasi yang telah diagendakan sebelumnya. Diantaranya adalah kawasan tambang minyak, sejumlah sekolahan, fasilitas kesehatan, serta stadion, secara keseluruhan, kunjungan Boediono beserta rombongan di Bojonegoro berlangsung lancar.

Dalam seluruh agenda kunjungannya tersebut, terdapat dua lokasi yang disebutkan merupakan agenda dadakan, yakni di Stadion Letjen Sudirman, serta di acara Dialog Jumat yang diselenggarakan di Pendopo Malowpati, kompleks Pemkab. “Ini memang agenda dadakan, jadi mohon maaf kalau dialog tidak berjalan seperti biasanya,” kata Suyoto.

Sebelum berpamitan, Boediono sempat menyatakan kekagumannya dengan jalannya dialog di pendopo tersebut. “Saya menyaksikan suatu suasana guyub antara rakyat dan pejabat yang menjujung manunggaling kawulo gusti,” ucap Boediono saat memberikan kesannya dihadapan ratusan audiens Dialog Jumat yang memenuhi pendopo Pemkab Bojonegoro ini.

Boediono berpamitan kepada warga Bojonegoro di forum Dialog Jumat tersebut, ia beserta rombongan meninggalkan Bojonegoro untuk menuju Surabaya dengan menggunakan Kereta Api KLB, dengan diantarkan langsung oleh Suyoto.(*/lyamcb)

Leave a Comment