Share

Warga Berharap DKP Tebang Pohon Rapuh dan Menggantung Di Jalan

Banyaknya pohon tumbang yang terjadi saat angin kencang di Kabupaten Bojonegoro, telah diantisipasi oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Bojonegoro. Tim pemangkas pohon telah disiagakan untuk segera memotong pohon yang sudah rapuh dan tim evakuasi pohon tumbang di wilayah Kecamatan Bojonegoro dan sekitarnya.

Bojonegoro (Media Center) – Banyaknya pohon tumbang yang terjadi saat angin kencang di Kabupaten Bojonegoro, telah diantisipasi oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Bojonegoro. Tim pemangkas pohon telah disiagakan untuk segera memotong pohon yang sudah rapuh dan tim evakuasi pohon tumbang di wilayah Kecamatan Bojonegoro dan sekitarnya.

Disampaikan Nurul Azizah, Kepala DKP, sedikitnya ada 5 petugas yang bersiaga. Tim inilah yang biasa melakukan pemangkasan dan perapian pohon, terutama saat menjelang musim penghujan.

“Ada 2 tenaga pemotong pohon dan 3 tenaga tambahan,” ujarnya saat dihubungi via telepon, Minggu (8/2/2015).

Nurul menjelaskan, pihaknya telah melakukan langkah antisipatif dari jauh hari. Setiap menghadapi musim penhujan, pihaknya mengaku telah melakukan perampingan dan perapian, terutama untuk bohon yang dinilai terlalu lebat dan menggantung di atas badan jalan.

“Setiap menghadapi musim hujan dilakukan pemangkasan dahan, bahkan penebangan untuk pohon yang rusak dan tambal sulam,” imbuhnya.

Ia menyebutkan, beberapa hari terakhir, angin kencang menumbangkan pohon di beberapa titik seperti Jalan Monginsidi, Jalan Gajahmada, Jalan Teuku Umar, Jalan Panglima Polim hingga di Desa Plesungan, Kecamatan Kapas.

Sementara itu, Alik (39) salah satu warga di Jalan Gajahmada  berharap, pihak dinas terkait mengantisipasi adanya angin kencang dengan menebang pohon yang rapuh terutama yang menggantung di badan jalan. “Sangat berbahaya bagi pengguna jalan jika ada angin kencang seperti beberapa waktu lalu. Kita berharap pihak terkait mengantisipasi hal tersebut,” ujar pemilik warung Mas Bro yang beberapa hari lalu terjadi pohon tumbang tepat di depan warungnya itu. (**mcb)

Leave a Comment