Share

Warga Bojonegoro Mulai Minati Sayuran Sehat

Tren berbagai hasil produk organik dan alami saat ini mulai diminati masyarakat. Tak perlu ke daerah dataran tinggi seperti Malang dan Bogor, di Kabupaten Bojonegoro ada sentra sayuran sehat yang menyediakan lebih dari 30 varietas sayur dan buah.

Bojonegoro (Media Center) – Tren berbagai hasil produk organik dan alami saat ini mulai diminati masyarakat. Tak perlu ke daerah dataran tinggi seperti Malang dan Bogor, di Kabupaten Bojonegoro ada sentra sayuran sehat yang menyediakan lebih dari 30 varietas sayur dan buah.

Dikembangkan di lahan seluas 1 hektare, berbagai jenis sayuran seperti kangkung, sawi, selada hingga timun ini bisa dipanen setiap hari. Tak hanya pembeli rumah tangga, pelanggan tetap dari sayuran sehat ini berasal dari restoran dan rumah makan yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Agroguna, lembaga yang mengelola sayuran sehat ini mulai dari pembibitan, perawatan, pengemasan hingga pemasaran ini berlokasi di Jl. A. Yani, Desa Tikusan, Kecamatan Kapas, Bojonegoro. Tak hanya bisa membeli langsung, pengunjung juga bisa memetik sendiri hasil kebun yang terdiri dari berbagai jenis tanaman sayur dan buah ini.

“Kami siap kirim jika ada pembelian, tapi kadang pelanggan datang sendiri dan memilih sayuran yang diinginkan,” jelas Gede Irawan, menejer pemasaran Agroguna.

Sayuran yang ditawarkan ini adalah sayuran sehat. Tak hanya bebas pestisida, namun sayuran ini bebas dari bahan kimia dan mengandalkan pupuk organik buatan sendiri. Meski harga sayuran ini lebih mahal dibanding harga di pasaran, produk sayur sehat ini mulai diminati konsumen di Bojonegoro(**mcb)

Leave a Comment