Share

Warga Dukung Pelebaran Jalan Bojonegoro-Temayang

Bojonegoro, 15/8 (Media Center) – Masyarakat mendukung pelebaran jalan provinsi di Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro yang dikerjakan sepanjang 10 kilometer meski harus merobohkan seluruh bangunan pedagang kaki lima yang sudah puluhan tahun berdiri.

“Ya mendukung sekali pelebaran ini,” kata Wawan, salah satu warga Desa Ngraseh, Kecamatan Dander.
Menurutnya, warga yang memiliki bangunan disepanjang bahu jalan telah merelakan bangunannya dibongkar. Kebanyakan, para pedagang kaki lima membangun kembali dengan menggunakan lahan yang tidak mengalami pelebaran jalan.

“Kalau dilebarkan, arus lalu lintas menjadi lancar,” imbuh bapak dua anak ini.

 

Rencananya, pelebaran jalan provinsi di Kecamatan Dander sampai dengan Kecamatan Temayang digunakan sebagai akses menuju Nganjuk dan pendukung sektor wisata di Bojonegoro.

 

Sektor wisata tersebut antara lain “Water Park” Dander, di Desa Dander, Kecamatan Dander, Waduk Pacal di Kecamatan Temayang dan Kahyangan Api di Kecamatan Ngasem.

 

Sementara itu, Pemkab setempat mengatakan pengerjaan pelebaran jalan ini adalah proyek milik Pemerintah Provinsi dengan anggaran sebesar Rp13 miliar.

 

“Untuk pengerjaannya memang harus membongkar bangunan dan pepohonan,” kata Kepala DPU Bina Marga, Andy Tjandra.(*dwi/mcb)

Leave a Comment