Share

Warga Kecamatan Gayam Ikut ‘Ngontel Bareng’

Puluhan warga Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, bersepeda bersama dan menyusuri beberapa desa sekitar lokasi proyek Lapangan Banyuurip, Minggu (14/12/2014). Kegiatan yang mengambil start dan finish di Pendopo Kecamatan Gayam itu diberangkatkan Camat, Hartono pada pukul 07.00 WIB.

Bojonegoro (Media Center) – Puluhan warga Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, bersepeda bersama dan menyusuri beberapa desa sekitar lokasi proyek Lapangan Banyuurip, Minggu (14/12/2014). Kegiatan yang mengambil start dan finish di Pendopo Kecamatan Gayam itu diberangkatkan Camat, Hartono pada pukul 07.00 WIB.

Dari pantauan, kegiatan yang dilaksanakan Lembaga Informasi dan Komunikasi Masyarakat Banyuurip Bangkit (LIMA 2B) bekerja sama dengan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), operator Migas Blok Cepu, ini cukup meriah dan semarak. Para peserta tampak bersemangat ‘ngontel’ bareng menyusuri jalan-jalan poros desa yang sudah berpaving.

Sejumlah perwakilan manajemen EMCL, muspika Gayam, serta Kepala Desa Gayam sekitar proyek Banyuurip juga berpartisipasi dengan ikut bersepeda sepanjang kurang lebih lebih 17 km.

Direktur LIMA 2B, Mugito Citrapati, mengungkapkan, kegiatan fun bike ini merupakan puncak rangkaian lomba papan informasi di desa terlintas proyek Lapangan Banyuurip, Blok Cepu belum lama ini. Sedikitnya terdapat 44 desa di Bojonegoro yang terpasang papan informasi.

“Jumlah papan yang dipasang ada 55 buah,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Mugito menyampaikan apresiasinya kepada sejumlah pihak, khususnya warga Gayam yang turut mendukung kegiatan program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan LIMA 2B bekerjasama dengan EMCL, berupa papan informasi. Ia menjelaskan, selain papan informasi, LIMA 2B juga turut memberikan kontribusi informasi bagi warga Kecamatan Gayam dengan adanya Suara Banyu Urip (SBU) Media yang mencakup Tabloid Suarabanyuurip, portal www.suarabanyuurip.com, dan terbaru radio komunitas Suarabanyuurip dengan gelombang FM 107,5.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu informasi yang dibutuhkan, terutama bagi masyarakat dan desa se Kecamatan Gayam,” tutur Mugito.(**numcb)

Leave a Comment