Share

Warga Sekitar Sumur Tua Bojonegoro Dapat Pengobatan Gratis

Bojonegoro (Media Center) – Ratusan warga di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, mengikuti pengobatan gratis, Selasa (16/6). Acara yang digelar di Balai desa setempat berlangsung sejak pukul 09.00 WIB.

Acara yang digelar PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu bersama Kodim 0813 Bojonegoro ini tak hanya diikuti warga Desa Wonocolo, tetapi juga warga desa sekitar seperti dari Desa Beji, Kedewan, Hargomulyo dan Kawengan. Bahkan, personil Kodim 0813 Bojonegoro menjemput warga dengan truk untuk dibawa ke lokasi pengobatan, terutama warga yang telah lanjut usia.

Perwakilan Kodim 0813, Mayor Inf. M. Jenal Arifin menjelaskan, jika Kodim menggandeng beberapa pihak, mulai PT Pertamina EP, Muspika dan Puskesmas Kedewan, serta Polres Bojonegoro. Hadir beberapa dokter dari Kodim dan Polres Bojonegoro untuk membantu pemeriksaan dan pemberian obat.

“Semoga warga bisa memanfaatkan pengobatan yang digelar ini untuk kesehatan bersama ini,” lanjut Jaenal.

Sementara itu Camat Kedewan, Moch. Tarom menambahkan, warga yang mengikuti pengobatan gratis ini diprediksi mencapai 500 orang yang mayoritas lanjut usia. Ia juga menyebutkan, sehari sebelum pelaksanaan pemeriksaan gratis ini, pihaknya telah mengumumkan pada warga.

“Kondisi seperti ini bagus dan bisa berkelanjutan, agar warga terpantau kesehatannya,” harapnya.(lya/*mcb)

Leave a Comment