Share

Waspada! Intensitas Petir Di Bojonegoro Meningkat

Intensitas petir di Kabupaten Bojonegoro semakin tinggi. Hal ini membuat BPBD Kabupaten Bojonegoro mengimbau warga agar segera mencari tempat yang aman saat mendung disertai petir.

Bojonegoro (Media Center) – Intensitas petir di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur semakin meningkat akhir-akhir ini karena masih dalam musim penghujan. Petir ini seringkali terjadi saat cuaca mendung, hujan dan angin kencang yang cukup sering terjadi di Bojonegoro.

Mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti timbul korban jiwa. Badan Penanggulangan Bencana Daerha (BPBD) Kabupaten Bojonegoro memberikan imbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap perubahan cuaca.

“Saat mendung, diimbau agar warga tidak berada di sawah atau di bawah pohon karena sering terjadi korban tersambar petir di persawahan,” ujar MZ. Budi Mulyono, Sekretaris BPBD Bojonegoro, Senin (17/02/2014).

Diharapkan, warga Bojonegoro bisa lebih waspada menghadapi cuaca ekstrim yang saat ini sering terjadi. “Terutama para petani. Jika mulai mendung, sebaiknya segera mencari tempat berlindung yang aman,” tutupnya. (lyamcb)

Leave a Comment