Share

Waspadai Mamin Kedaluarsa, Masyarakat Harus Jeli

Bojonegoro (Media Center) – Masyarakat diminta untuk lebih teliti dalam membeli kebutuhan ramadan dan lebaran Idul Fitri terutama makanan dan minuman (Mamin) berkemasan di swalayan maupun super market. Sebab bukan tidak mungkin di toko-toko modern masih beredar mamin kedaluarsa maupun mengandung bahan pengawet yang membahayakan kesehatan konsumen.

“Apalagi pada bulan-bulan seperti ini banyak masyarakat yang mencari kebutuhan untuk Ramadan dan lebaran,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bojonegoro, Basuki.

Ia mengimbau, masyarakat untuk lebih waspada dan teliti sebelum membeli. Dengan cara, melihat label masa berlaku mamin dan bahan-bahan yang digunakan.

“Kalau ragu lebih baik jangan dibeli,” saran Basuki.

Dia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro telah membentuk tim kesehatan pangan yang terdiri dari beberapa instansi. Di antaranya, Kantor Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Polres Bojonegoro dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Tim ini akan melakukan pengawasan mamin di wilayah perkotaan dan kecamatan. Dengan sasaran swalayan, super market, distributor,” pungkas Basuki.(dwi/*mcb)

Leave a Comment