Share

Waspadai Penipuan Isi Ulang Elpiji Gratis

Bojonegoro (Media Center) – Bagi masyarakat yang menggunakan bahan bakar elpiji 3 Kilogram (Kg) untuk lebih berhati-hati terhadap penipuan dengan modus isi ulang gas gratis.

Belum lama ini peristiwa itu terjadi di Dusun Dalemkidul, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander. Beberapa warga setempat menjadi korban penipuan isi ulang gas elpiji gratis. Akibatnya tabung gas elpiji ukuran 3 Kg milik korban raib digondol orang tak dikenal.

Kartini (67), salah satu korban mengaku, didatangi sesorang yang mengaku dari Pertamina dan menawarkan untuk pengisian gas elpiji gratis. Karena tertarik akhirnya dia mengambilkan satu dari dua tabung gas elpiji 3 Kg miliknya dan menyerahkannya kepada pelaku.

“Saya tidak tanya namanya, tapi katanya dari Pertamina ada program pengisian elpiji 3 Kg gratis. Makanya saya percaya,” ujar warga RT10/RW03 Dusun Dalemkidul itu.

Namun setelah ditunggu sampai pukul 12.00 WIB, tabung elpiji ukuran 3 Kg miliknya tak kunjung kembali. Akibat kejadian itu Kartini menderita kerugian Rp130 karena kehilangan tabung gas.

“Ya mau gimana lagi. Mau cari orangnya juga gak tau alamatnya,” ujar Kartini pasrah.

Hal yang sama juga dialami, Muatminah (56), warga RT9/RW03 Dusun Dalemkidul. Dia juga mengaku telah ditipu oleh seseorang yang mengaku petugas Pertamina yang menawarkan program isi ulang gas elpiji gratis.

“Omong orangnya meyakinkan, makanya saya percaya dan memberikan tabung. Tak tahunya ditipu,” timpal wanita paru baya yang biasa disapa Yu Mu tersebut.

Baik Kartini dan Yu Mu tak melaporkan peristiwa itu ke polisi. Namun mereka berpesan agar warga lainnya untuk berhati-hati dan tak mudah percaya dengan seseorang yang menawarkan program isi ulang gratis gas elpiji ukuran 3 Kg.(dwi/*acw)

Leave a Comment