Share

Wisata Belimbing Ringinrejo Akan Dilengkapi Wifi

Untuk mengembangkan agrowisata belimbing di Desa Ringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur didukung dengan penggunaan IT. Pihak pemerintah desa akan menempatkan wifi di beberapa titik yang menjangkau hampir seluruh wilayah kebun belimbing.

Bojonegoro (Media Center) – Untuk mengembangkan agrowisata belimbing di Desa Ringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur didukung dengan penggunaan IT. Pihak pemerintah desa akan menempatkan wifi di beberapa titik yang menjangkau hampir seluruh wilayah kebun belimbing.

Selain adanya fasilitas wifi ini, pemerintah desa juga telah menyediakan fasilitas Board Learning Center (BLC) yang berada di balai desa Ringinrejo. BLC ini bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk mengakses internet sekaligus belajar komputer. Tersedia 10 PC yang bisa digunakan oleh warga  secara gratis.

Sementara dalam acara Festival Belimbing yang digelar Sabtu (1/11/2014) tadi, Pemkab Bojonegoro bekerjasama dengan PT. Telkom menyediakan layanan wifi yang diletakkan di dua titik dengan kapasaitas bandwith 100MB. Tak tanggung-tanggung, ada 214 pengguna yang mengakses secara bersamaan dengan konektivitas yang cukup lancar.

Salah satu pengguna, Kholik mengaku sangat senang dengan adanya fasilitas wifi yang tersedia selama even Festival Belimbing. “Saya jadi bisa mengupload foto Festival Belimbing ke media sosial dan sangat lancar,” ujarnya.(**mcb)

Leave a Comment