Share

Workshop PPID,Optimalkan Pelayanan Informasi

Guna mengoptimalkan pelayanan informasi bagi masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bojonegoro menggelar workshop Optimalisasi Informasi bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang diikuti Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) sekabupaten Bojonegoro, Rabu (12/11/2014).

Bojonegoro (Media Center) – Guna mengoptimalkan pelayanan informasi bagi masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bojonegoro menggelar workshop Optimalisasi Informasi bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang diikuti Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) sekabupaten Bojonegoro, Rabu (12/11/2014). Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono ini berlangsung di ruang pertemuan Anglingdarma, Pemkab Bojonegoro.

Seperti yang diungkapkan Kusnandaka Tjatur, Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, PPID memiliki peranan penting dalam program keterbukaan informasi publik. Ia menyebutkan bahwa PPID menjadi ujung tombak. “Hal ini sesuai dengan isi Undang-undang no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik,” jelasnya.

Ia menambahkan, PPID ini tak hanya menjadi tugas bagi Dinas Kominfo saja, namun diharuskan masing-masing SKPD maupun badan publik lainnya yang menggunakan anggaran dari APBD maupun SPBN baik seluruhnya maupun sebagian wajib memiliki PPID. Hal ini karena sebagai badan publik wajib menyampaikan, dan menyebarkan semua kegiatan penyelenggaraan kepada masyarakat.(**mcb)

Leave a Comment