Share

World Bank Lakukan Rapid Assesment di Bojonegoro

World Bank atau Bank Dunia telah usai melakukan Rapid Assesment di Bojonegoro. Kunjungan dari Bank Dunia ini merupakan kunjungan ke tiga ke Kota Ledre.

Bojonegoro (Media Center) – World Bank atau Bank Dunia telah usai melakukan Rapid Assesment di Bojonegoro. Kunjungan dari Bank Dunia ini merupakan kunjungan ke tiga ke Kota Ledre.

Dalam kunjungan kali ini, Bank Dunia telah melakukan pengamatan dnegan turun langsung ke lapangan untuk melihat program-program yang berjalan. Salah satunya adalam program percontohan sapi Ongole di Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo.

Tujuan dilakukan assesmen di lapangan ini agar bisa mengidentifikasi masalah dan pemetaan serta mencari solusinya. Hasilnya, Bank Dunia akan membuat dokumen analisis terkait pelaksanaan program pemerintahan di Bojonegoro.

“Tahap selanjutnya, nanti sekitar bulan Januari atau Februari 2015, kita mengisi berkas-berkas yang diperlukan untuk mendapat feedback,” ujar Eryan Dwi, Kepala Bidang Ekonomi, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bojoengoro.

Lebih lanjut, dimungkinkan akan dilakukan pendampingan oleh Bank Dunia untuk mengkawal proses program yang telah dicanangkan sebelumnya. Jika dinilai berhasil dan memenuhi kriteria yang ditetapkan, asesmen dari Bank Dunia ini akan berimplikasi dengan pendanaan dari World Bank pada program di Kabupaten Bojonegoro.(**mcb)

Leave a Comment