Share

Yang Unik di Kantor Kecamatan Gayam Bojonegoro

di Kantor Kecamatan Gayam, hampir di semua sudut langit-langit kantor kecamatan termuda di Bojonegoro tersebut dapat dijumpai pemandangan unik, yakni wadah khusus di bawah sarang burung-burung yang secara alamiah bersarang di tempat itu

Bojonegoro (Media Center) – Ditengah-tengah hiruk pikuk industri di kawasan Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, ternyata kepedulian terhadap hal-hal alami masih sangat kuat. Hal itu terlihat di Kantor Kecamatan Gayam, hampir di semua sudut langit-langit kantor kecamatan termuda di Bojonegoro tersebut dapat dijumpai pemandangan unik, yakni wadah khusus di bawah sarang burung-burung yang secara alamiah bersarang di tempat itu.

unik bojonegoro“Justru sengaja kami buatkan wadah khusus untuk kotorannya,” jelas Sumardi, salah satu staf di KAntor Kecamatan Gayam (30/4/2014). Suasana unikpun dapat dirasakan oleh para staf dan pengunjung di kantor kecamatan tersebut, saat sore hari riuh terdengar ocehan dan lalu lalang burung-burung dadali.

Pemandangan unik dan alamiah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga yang kebetulan mengunjungi kantor kecamatan tersebut. “Sama sekali tidak menggangu, ini justru unik,” jelas Anik, pengunjung.

Pihak kecamatan sendiri mengaku bahwa saat ini diperkirakan terdapat ratusan ekor burung dadali yang bersarang di langit-langit kantor kecamatan. “Nanti kalau memang dirasa mengganggu ya akan kami bersihkan, tapi sementara ini justru menghibur kok,” tambah Sumardi. (*/dexmcb)

Leave a Comment