Share

YBSP Berbagi Bingkisan untuk 100 Siswa Yatim Piyatu

Bojonegoro, Media Center – Yayasan Bhakti Songo Pitu (YBSP) yang merupakan yayasan alumni Attanwir angkatan 1997 membagikan bingkisan pendidikan untuk siswa yatim piatu. Bingkisan tersebut diharapkan bisa menambah semangat belajar siswa yang kini sedang belajar di rumah akibat pandemi virus corona.

Menurut Ketua YBSP Chorul Huda, bingkisan yang diserahkan kepada siswa sebanyak 100 bingkisan. Yakni berisi tas, alat tulis, buku, dan uang saku. Bingkisan diserahkan oleh anggota YBSP dengan cara mendatangi satu persatu rumah siswa yang berada di wilayah Kecamatan Baureno. “Hampir semua desa merata ada siswa yang kita datangi dan beri bingkisan,” katanya Senin (20/4/2020).

Program bagi-bagi bingkisan, kata dia, awalnya merupakan program Berbagi Ceria yang sudah dilaksanakan YBSP beberapa kali. Sebelum-sebelumnya, acara Berbagi Ceria digelar dengan mengundang siswa penerima. Namun tahun ini akibat adanya virus corona, maka bingkisan diantar langsung ke rumah. “Kita juga sekaligus membagikan masker,” tegasnya.

Dana pembelian bingkisan merupakan bantuan sukarela dari para anggota YBSP. Para anggota yang membagikan bingkisan juga secara sukarela mengikuti kegiatan blusukan dari desa ke desa untuk menyerahkan bingkisan. Program Berbagi Ceria sendiri rencananya akan terus dilakukan alumni Attanwir tersebut di tahun-tahun mendatang.(NN)

Leave a Comment